Minggu, 25 September 2011

bisnis ayam

ayam
ayam sangat digemari di yogyakarta. banyak orang berbisnis ayam, mulai dari pengelolaannya sampai dengan aneka macam cara saji dan rasanya. Bermula dari kegemaran berburu makanan berbahan dasar ayam, kita akan banyak tahu ragam rasa dan variannya
ayam kapung, banyak dipelihara di kampung-kampung dengan cara tradisional. Hasil olahannya akan banyak kita jumpai di restoran tradisional, semisal ayam goreng kalasan, ny suharti, tasik dll. ada juga olahan model gudeg jogja ataupun opor, gulai, ayam persik dll. orang bilang teste dan rasanya lebih enak dari ayam ras. pengolahannya pun lebih spesifik dan njlimet, serta lebih lama pengolahannya karena dagingnya lebih keras.
ayam ras ataupun ayam potong banyak di goreng untuk makanan cepat saji, model macdonald, kfc, texas dengan adaptasi lokalnya, moderrn cickhen, jogja cicken, olivia dll.
pengolahan ayam, bisa jadi hanya berupa bahan yang sudah diubah ke lainnya, semisal nuggets, resoles, dll.

pengolahan ayam
pengolahan ayam masih harus melihat usur syar'i jika dilihat yang mayoritas penduduk indonesia adalah muslim dimana ada aturan tentang pengolahan ayam, yang tentu saja jika tidak ingin melanggar aturan yang berlaku di masyarakat, tidak ingin mempunyai banyak masalah dan laku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar